BERBAGI
Peduli Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker dan Flayer Germas Gratis

KEBUMEN, Warta Nasional – Disituasi pandemi saat ini menjadikan semua aktivitas dan kegiatan diluar rumah lebih hati-hati dan dibatasi untuk memutus rantai pencegahan penyebaran Covid-19 yang sangat cepat. Pada hari Minggu, (11/10/2020)

Mahasiswa KKN RDR-75 UIN Walisongo Semarang mengunjungi rumah warga secara langsung dan mengedukasi pentingnya memakai masker dan menjaga pola hidup sehat dengan cara donasi masker dan flayer germas (gerakan masyarakat hidup sehat) secara gratis pada warga Dusun Kedungsumur, Desa Pejagatan, Kutowinangun, Kabupaten Kebumen.

Program Kegiatan KKN RDR-75 UIN Walisongo ini berbeda dengan yang lalu. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja individu sosial fisik anggota kelompok 5, sesuai dengan pedoman pelaksanaan KKN RDR-75 UIN Walisongo Semarang dan arahan dari Dosen Pembimbing Lapangan.

Ada 45 masker dan 45 flayer germas yang dibagikan, selain dibagikan pada warga dusun kedungsumur, sasaran lain yaitu pengguna sepeda yang hendak ke pasar tetapi tidak mengenakan masker.

“Kegiatan edukasi pencegahan penyebaran Covid 19 melalui donasi masker dan flayer secara gratis sangat membantu, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi warga dan warga tetap meningkatkan imun tubuh dengan pola hidup sehat, waspada terhadap bahaya Covid-19,”  Kata Mualif, Kepala Desa Pejagatan.

Sementara itu, Ketua RT Dusun Kedungsumur merespon positif kegiatan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 melalui donasi masker dan flayer tersebut.

“Semoga masyarakat dapat melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan dan memutus rantai penularan Covid-19,” Kata M. Aziz Arisun, Ketua RT Kedungsumur. (WN)