Peduli Covid-19, Mahasiswa UIN Walisongo Bagikan Masker ke Ponpes Life Skill Daarun Najaah

Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo bagikan masker ke ponpes Life Skill Daarun Najaah, pada Kamis (15/10/2020).

SEMARANG, Warta Nasional – Kelompok 24 Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN DR) ke 75 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo bagikan masker ke ponpes Life Skill Daarun Najaah, pada Kamis (15/10/2020).

Pembagian masker yang diperuntukkan untuk santri ini merupakan bagian dari program kerja kelompok dengan dukungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M).

Masker kain yang berjumlah 100 buah itu diperuntukkan bagi santri yang masih menetap di pondok atau tidak pulang ke rumah.

Pengasuh Ponpes Life Skill Daarun Najaah, Ahmad Izzudin mengapresiasi adanya program tersebut karena menyalurkan masker sesuai dengan kebutuhan dan keberadaan bantuan semacam ini sangat diharapkan selama masa pandemi covid-19.

“Menyalurkan bantuan yang sesuai dengan kebutuhan dan sangat diharapkan, tentunya ini merupakan yang dapat dilakukan oleh LP2M untuk pemberdayaan masyarakat”, ungkapnya.

Sebagai perwakilan santri, Lurah putra Ponpes Life Skill Daarun Najaah, Muhammad Jamaluddin berterima kasih atas bantuan masker yang telah didistribusikan ke semua asrama.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim kkn 75 posko 24 yang telah memberikan bantuan berupa 100 masker untuk Para Santri Pesantren Life Skill Daarun Najaah”, katanya.

Senada dengan yang dikatakan Jamal. Lurah Pondok Putri, Siti Kris Fitriana turut senang dan bersyukur dengan bantuan yang disalurkan oleh kelompok KKN 24, maknanya kontribusi ini termasuk dalam langkah menjaga kesehatan santri.

“Alhamdulilla dengan adanya tim KKN memberikan masker kepada santri LSPPDN termasuk ikut menjaga kesehatan santri, dan monggo setelah diberikan masker juga disosialisasikan untuk memakainya”, pungkasnya. (WN)

Pewarta : Sekar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *