Peduli Kesehatan, Bidan Warga Ajak Mahasiswa UIN Walisongo Salurkan Masker

Bidan Puskesmas Sambong, Dian memberikan himbauan kepada Masyarakat Dusun Jenu Desa Gadu Kecamatan Sambong Kabupaten Blora bersama Salah satu Mahasiswa UIN Walisongo Semarang,

BLORA, Warta Nasional – Bidan Desa Puskesmas Sambong, Dian menyuarakan pentingnya kesehatan yang diberikan masyarakat setempat melalui kegiatan Posyandu dapat membantu mengurangi dampak akibat covid 19.

“Penting bagi kita untuk menjaga kesehatan setiap harinya, apalagi musim pandemi tentunya kesehatan nomor satu,” kata Bidan Desa dari Puskesmas Sambong Blora Jawa Tengah, Rabu 7 Oktober 2020.

Ia berharap agar masyarakat terutama usia lansia menjaga betul dan sangat hati – hati dalam menjaga kesehatan maupun makanan yang dimakan, karena hal itu akan mempengaruhi sistem imun dalam tubuh kita.

Kegiatan rutin yang dapat dilaksanakan setiap sebulan sekali di Dusun Jenu Desa Gadu ini , berharap tetap menjaga kesehatan dengan protokol yang ditetapkan Pemerintah.

“Karena sampai saat ini pandemi belum usai, terutama usia lanjut rentan akan terjadinya Covid19, mengingat Imun yang sudah mulai melemah,”imbuhnya.

Kemudian, selain memberikan imbauan terdapat salah satu Mahasiswa UIN Walisongo Semarang Kelompok 17 KKN DR, kiki Anggraini. Ikut berpartisipasi dalam kegiatan posyandu yang dilakukan di Desanya.

“Kegiatan ini saya lakukan individu mengingat kampus memberikan peluang KKN Dari Rumah, jadi saya mengikuti kegiatan yang ada di Desa saya.”

Kiki mengatakan, saya ikut membantu  kegiatan Posyandu yang diberikan serta menyalurkan pembagian masker kepada masyarakat setempat. Mengingat masih minim penggunaan masker dan kesehatan yang terabaikan.

“Berharap pemberian masker ini dapat menyadarkan masyarakat, terutama kesehatan harus diutamakan, Ungkap salah satu Mahasiswa Uin Walisongo semarang”.

Sementara itu, salah satu Ibu PKK Tri mengapresiasi datangnya Mahasiswa UIN Walisongo untuk meluangkan waktunya terhadap pemberian masker.

“saya apresiasi atas datangnya Mahasiswa UIN Walisongo ini kegiatan pembagian masker dapat memberikan manfaat bagi masyarakat ”, Imbuhnya.

Untuk itu, fokus yang diberikan mahasiswa kepada masyarakat ialah kesadaran diri sendiri dan lingkungan terkait penyebaran  Covid19 masih terjadi, berharap masker yang diberikan dapat membantu menyadarkan masyarakat untuk berpartisipasi mentaati peraturan Pemerintah.

Pewarta : Kiky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *