Peduli kesehatan Lansia, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Pelaksanaan Posbindu di desa Karangsari

Foto Bersama! Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang membantu Pelaksanaan posbindu di desa Karangsari, Cluwak, Pati

PATI, Warta Nasional – Posbindu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh kader posbindu bersama bidan desa dalam satu bulan sekali di desa karangsari, cluwak Pati. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat yang telah lanjut usia.

Kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk memantau kesehatan masyarakat yang telah lanjut usia agar selalu bugar dan sehat, karena usia lanjut sangat rentang dengan penyakit, disebabkan oleh fungsi dan daya tahan tubuh yang menurun.

Di posbindu ini para lansia diperiksa kesehatannya oleh bidan desa, mengenai keluhan-keluhan yang dirasakan, baik itu tekanan darah, gula, kolestrol, asam urat, dsb. Dalam hal ini, Nur Ita Qomariyah yang merupakan salah satu mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah Angkatan ke-75 UIN Walisongo Semarang ikut membantu kegiatan yang dilakukan kali ini.

Nur Ita Qomariyah sebagai mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah UIN Walisongo Semarang mengatakan, bahwasannya kegiatan ini merupakan salah satu program kerja  individu KKN Reguler Dari Rumah di bidang kegiatan sosial.

Ibu Salfiyah, sebagai salah satu kader posbindu mengungkapkan,”saya sangat berterimakasih kepada mbak Nur Ita sebagai mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah angkatan ke75 UIN Walisongo Semarang yang telah membantu saya hari ini dalam segi penimbangan, pengukuran tinggi badan, maupun menuliskan data-data dari pasien”,ujarnya.

Sedangkan, Nur Ita  Qomariyah mengatakan, “sangat senang sekali bisa ikut andil dalam kegiatan posbindu kali ini dan merasa bersyukur bisa menjadi bagian dari acara ini”, ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga yang ingin periksa mengatakan, “saya ikut senang ada mahasiswa desa sini yang mau mengabdi di desanya sendiri, ikut andil dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, bisa membantu kader posbindu yang tidak hadir”, ujarnya. (WN/Nurita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *