BERBAGI
Mahasiswa KKN-DR 75 UIN Walisongo melakukan Pembagian Sembako Kepada Kelompok Lansia/Dok. Luzman Rifqi/WN

TEGAL, Warta Nasional – Pemerintah Desa Jejeg bersama mahasiswa KKN 75 Kelompok 110 UIN Walisongo Semarang ikut serta dalam pembagian bantuan sosial di Balai Desa Jejeg Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Bantuan diberikan dalam rangka upaya penanggulangan krisis ditengah pandemi covid-19 berupa beberapa bahan pokok sembako.

Bantuan diberikan kepada 300 Kepala Keluarga dengan pembagian secara bertahap. Kegiatan di laksanakan selama dua hari dengan menampung 150 paket/hari. Kemudian hari Kamis (08/10) kemarin, terakhir pembagian paket sembako. Bantuan ini ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu terutama masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami membagikan 300 kartu antrean dan dibagi dalam dua kloter, kloter pertama yakni di hari Rabu (07/10), di lanjut kloter kedua di hari Kamis (08/10). tentunya  dengan tetap menerapkan protokol kesehatan saat pengambilan paket sembako”, kata Sekretaris Desa (sekdes) Jejeg, Umi Kulsum kepada wartanasional.com, Kamis.

(Mahasiswa KKN RDR Ke 75 UIN Walisongo menyiapkan bantuan yang akan dibagikan ke masyarakat dengan membantu merapikan kemasan paket sembako/Dok. Hani Pramono)

Dalam pengambilan bantuan yang dimaksud dijelaskan bahwa pengambil bantuan selain harus membawa kartu identitas/KK, Juga harus menerapkan protocol kesehatan. Dalam melaksanakan perannya Mahasiswa KKN RDR Ke 75 UIN Walisongo bertugas menyiapkan bantuan yang akan dibagikan ke masyarakat dengan membantu merapikan kemasan dan prosedur pembagian paket sembako.

Senada dengan sekdes jejeg, Elmi meanmbahkan, untuk mendapatkan bantuan sosial, warga diwajibkan membawa KK (Kartu Keluarga), apabila tidak membawa maka tidak  akan mendapatkan bantuan tersebut

“Selain warga mengambil sembako di Balai Desa secara mandiri, adapun beberapa warga yang kami antarkan sembako langsung kerumah terutama kelompok lansia,” tegasnya.

Kelompok lansia ini dibantu oleh Mahasiswa KKN-DR 75 kelompok 110 UIN Walisongo untuk diantarkan sembako secara langsung kerumah penerima dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan yang ada. (WN)

Pewarta : Fiki Millati
Editor :   Hanifah