BERBAGI
Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Batang melaunching Aplikasi ''Batang Karier'' di Aula Kantor Bupati, Kabupaten Batang, Senin (21/12/2020). (Foto: Humas Pemkab Batang)

BATANG, Warta Nasional – Untuk memudahkan Masyarakat Kabupaten Batang dalam mengakses informasi terkait Lowongan Kerja, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Batang melaunching Aplikasi ‘‘Batang Karier” di Aula Kantor Bupati, Kabupaten Batang, Senin (21/12/2020).

Dalam acara tersebut, Bupati Batang Wihaji mengatakan, aplikasi tersebut memuat tentang informasi Lowongan kerja (Loker) perusahaan yang berdiri di Kabupaten Batang.

Menurut Bupati Batang Wihaji, aplikasi tersebut sudah ada sekitar 380 pencari kerja berdomisisli Batang sudah direkrut oleh dua perusahaan. ”PT Batang Aparel dan Perushaan dari Korea Wan Ho sudah merekrut 380 pencari kerja melalui aplikasi tersebut,” jelasnya.

Dijelaskannya, aplikasi yang dibuat oleh Disnaker Batang merupakan jawaban kegalauan pencari kerja di Batang, dan untuk mempermudah perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

”Aplikasi ini sebagai fasilitasi untuk menjembatani para calon pekerja dan pemberi pekerja sebagai keberpihakan Pemkab Batang dengan masyarakat Batang, sehingga pencari kerja tidak harus kemana-mana cukup mendaftar melalui online,” terangnya.

Wihaji juga menegaskan kepada semua Perusaahaan yang berdiri di wilayah Kabupaten Batang wajib memberikan informasi lowongan kerja.

“Saya wajibkan para industri untuk menyampaikan kebutuhan tenaga kerja di aplikasi Batang Karier. Sehingga pencari kerja hanya cukup buka aplikasi tersebut,” tandasnya.

Adapun Perusahaan yang sudah bekerjasama melalui Aplikasi Batang Karier yakni PT Batang Aparel, Wan Ho dan PT BPI.

Bupati berharap, Perusahaan yang akan berdiri di Kawasan industri Batang bisa memanfaatkan fasilitas tersebut.