BERBAGI
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menerima bantuan tersebut di ruang kerjanya, Selasa (2/2/2021). (Foto: Humas Pempov Jateng)

JEPARA, Warta Nasional – Pemerintah Kabupaten Jepara, mendapat sumbangan dana penanggulangan dampak bencana alam sebesar Rp40 juta, dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) empat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Antara lain, PT BPR BKK JEPARA, PT BPR Bank Jepara Artha, Perumda Aneka Usaha, dan Perumda Air Minum Tirta Jungporo.

Apresiasi ini disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi kepada keempat BUMD atas kepeduliannya membantu warga yang tertimpa musibah. Hal tersebut dikatakan Bupati saat menerima bantuan tersebut di ruang kerjanya, Selasa 2 Februari 2021.

“Terima kasih mereka telah berkomitmen menyalurkan CSR-nya kepada warga yang saat ini tengah mengalami musibah bencana,” ujar Andi, sapaan akrab Bupati.

Dana tersebut, lanjut Andi, akan diserahkan kepada perangkat daerah yang terkait, yakni Dinsospermasdes dan BPBD. Hingga akhirnya diteruskan ke korban banjir di Desa Dorang, Kecamatan Nalumsari.

“Nanti soal pembelanjaan kebutuhannya sesuai dengan dinas teknis, termasuk BPBD dan Dinsos. Untuk bantuan logistik akan dirupakan bahan pokok,” kata Andi.

Bupati mengaku, prihatin melihat warga yang terdampak banjir. Sebab, aktivitas mereka terhambat akibat musibah yang terjadi di sana.

“Kita berharap, warga diberi ketabahan dan kesabaran. Sama-sama kita berdoa supaya banjir ini cepat surut,” ucap bupati.