BERBAGI
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo saat meninjau rencana lokasi pendirian tenda PKL di City Walk Jalan Sunan Kudus, Kamis (7/1/2021). (Foto: Humas Pemrov Jateng)

KUDUS, Warta Nasional – Pemerintah Kabupaten Kudus berencana akan menata kembali pedagang kaki lima (PKL) di kawasan City Walk Jalan Sunan Kudus agar lebih rapi, bersih, dan nyaman.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo menyampaikan, Pemkab Kudus dengan menggandeng Pabrik Rokok (PR) Sukun melalui corporate social responsibility (CSR) untuk menata kembali PKL di kawasan tersebut.

Tak hanya soal penataan PKL, lanjut Bupati, pihaknya juga menyoroti kebersihan di kawasan City Walk. Hal ini bertujuan untuk kenyamanan bersama teruma pengunjung.

“Untuk kebersihan, tolong diperhatikan. Jika ada sampah atau ada kawasan yang kotor segera dibersihkan. Semua ini untuk kenyamanan masyarakat,” jelasnya saat meninjau rencana lokasi pendirian tenda PKL di City Walk Jalan Sunan Kudus, Kamis (7/1/2021).

Terkait lokasi parkir, pihaknya telah menyediakan lokasi parkir di seberang City Walk maupun di Jalan Pangeran Puger. Jadi untuk masyarakat yang berkunjung tidak boleh memarkirkan kendaraannya di pedestrian maupun di kawasan utama City Walk.

“Sudah ada lokasi parkir. Maka, jangan parkir di area pedestrian maupun City Walk. Ini sangat tidak nyaman bagi pengunjung maupun pengguna jalan lainnya. Saya minta Dishub segera melarang parkir liar di kawasan City Walk mulai hari ini,” tegas Hartopo.

Corporate Secretary PR Sukun Deka Hendratmanto menyampaikan, pihaknya senang diberi kesempatan untuk membantu menata PKL di City Walk. Pihaknya juga menjelaskan, jika desain tenda dan lainnya sudah disepakati.

“Intinya kami senang dan segalanya sesuatunya telah kami siapkan. Semoga ini membantu PKL dan Pemkab Kudus menata kawasan City Walk,” kata Hendratmanto.