BERBAGI
Bupati Kabupaten Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dalam sebuah kegiatan. Foto: Pemkab Toraja Utara

Warta Nasional – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara terus fokus mengembangkan infrastruktur, khususnya dalam mendukung aksesibilitas menuju destinasi wisata unggulan daerah tersebut.

Pjs Bupati Toraja Utara Amson Padolo dikonfirmasi dari Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, mengatakan dengan beroperasinya Bandara Buntu Kunik Toraja, akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah tersebut dan itu perlu menjadi perhatian.

“Untuk ke depan, fokus kita tentunya perbaikan infrastruktur, khususnya akses jalan menuju lokasi destinasi,” katanya.

Dengan ketersediaan akses jalan ke berbagai destinasi unggulan di daerah itu, lanjut dia, maka akan membuat para wisatawan mancanegara ataupun domestik lebih mudah menjangkau.

“Kita sejauh ini dengan bantuan Gubernur yang begitu peduli pengembangan pariwisata, akan terus berupaya membangun infrastruktur untuk mendukung pengembangan pariwisata di Toraja,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Arafah Palu mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan di bawah kepemimpinan Gubernur Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman akan menuntaskan jalur transportasi laut, darat, dan udara, sebelum tahun 2023 sebagai bagian pengembangan aksesibilitas transportasi destinasi wisata.

“Mempermudah jalur transportasi darat dan laut termasuk jalur udara yang akan dituntaskan sebelum 2023,” jelasnya.