BERBAGI
Pelantikan Kepala Sekolah tersebut dilaksanakan di Aula Kaloka BPSDM Salatiga, Kamis 14 Januari 2021 secara terbatas, (Foto: Humas Pemprov Jateng)

SALATIGA, Warta Nasional – Kepala SD, SMP dan pendidikan nonformal diminta terus memberikan energi positif bagi sekolah yang dipimpin. Terlebih di masa pandemi Covid-19, mereka dituntut lebih banyak melakukan inovasi dan terobosan baru dalam pembelajaran.

Hal itu disampaikan Wali Kota Salatiga, Yuliyanto saat pengambilan sumpah/ janji jabatan dan pelantikan kepala sekolah/ kepala satuan pendidikan nonformal sejenis sanggar kegiatan belajar, di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga Tahun 2021.

Pelantikan Kepala Sekolah tersebut dilaksanakan di Aula Kaloka BPSDM Salatiga, Kamis 14 Januari 2021 secara terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah adanya penularan Covid-19.

“Saya minta kepada sembilan orang Kepala SD dan SMP serta Kepala Pendidikan Nonformal yang baru untuk bisa menjadi virus kebaikan bagi sekolah yang baru. Sehingga ada penyegaran baru disana,” ujar Yulianto.

Yuliyanto juga mengajak para pejabat terlantik untuk bisa berkreasi dan menemukan terobosan baru. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan sekolah dan persaingan antarsekolah yang semakin kompetitif.

“Semoga pendidikan di Salatiga akan terus berkembang dan semakin maju. Di mana keberhasilan kita membangun manusia sudah terbukti dengan angka IPM 2019 Kota Salatiga tertinggi di Jawa Tengah. Ini harus dipertahankan bersama-sama,” harap Yulianto.