• Minggu, 3 Juli 2022

Peduli Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker kepada Masyarakat di Dusun Kliwonan Kendal

- Senin, 14 Februari 2022 | 11:29 WIB
kkn
kkn

KENDAL, Warta Nasional - Varian Omicron telah masuk di Indonesia. Perkembangan kasus Covid-19 varian Omicron terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kendal mencapai 16.600 orang per tanggal 14 Februari 2022.

Untuk membantu pemerintah dalam upaya menekan peningkatan kasus covid-19 varian Omicron, mahasiswa KKN MIT DR Ke 13 kelompok 25 mengadakan pembagian masker kepada masyarakat Dusun Kliwonan, Desa Ngabean Kabupaten Kendal yang dilakukan pada Minggu 13 Februari 2022.

Pembagian masker bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama ketika beraktivitas diluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain.

“Salah satu program KKN kami adalah peduli kesehatan dan lingkungan yang kami kemas dalam bentuk pembagian masaker dan edukasi dari rumah ke rumah ( door to door)” Ujar Fitrotul Kamila salah satu peserta KKN UIN Walisongo.

Saat melakuakan kegiatan pengajian masyarakat sering tidak menggunakan masker. Sehingga dapat penyebaran virus Omicron sewaktu-waktu. Ada 250 masker yang telah dibagiakan. Masyarakat sangat antusias saat pembagian masker serta pemberian edukasi.

Sumariyah (72) beliau mengatakan bahwa masyarakat disini memang sudah jarang memakai masker saat ada kegiatan di dusun seperti pengajian dan pertemuan PKK. Akan tetapi jika saat berpergian di luar dusun selalu memakai masker dan setelah sampai rumah mencuci tangan. Beliau juga menmbahakan jarang sekali ada kegiatan pembagaian masker serta memeberikan edukasi di dusun ini.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya memakai masker memang menurun. Aksi pembagian masker ini menjadi ajang mengingatkan dan menyadarkan kembali untuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

“saya pribadi sangat senang dapat membatu dan mesosialisakan mengenai penggunaan masker. Saya berharap masyarakat dapat sadar tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Dan semoga kedepannya dapat dilaksanakan kegiatan serupa di masyarakat sekitar," katanya.

Editor: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X