• Sabtu, 2 Juli 2022

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Gelar Sosialisasi Kesehatan Bertajuk Gizi Anak Sekolah di SDN 03 Ngabean Kendal

- Sabtu, 12 Februari 2022 | 11:00 WIB
kkn1
kkn1

KENDAL, Warta Nasional - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 25 Mandiri Inisiatif Terpadu (MIT-DR) 13 UIN Walisongo Semarang menggelar sosialisasi kesehatan kepada anak SD Negeri 03 Ngabean, Sabtu (12/02/2022).

Sosialisasi kesehatan dilaksanakan kepada anak-anak kelas 4 dengan tema “Gizi Seimbang Untuk Anak Sekolah”. Materi yang disampaikan yaitu mengenai tumpeng gizi seimbang, isi piringku, sarapan dan bekal, jajanan sehat, serta praktek cuci tangan dengan baik dan benar.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok sosialisasi anak SDN 03 Ngabean diantaranya adalah Shafira Abdillah, Salma Ajilaini, Heni Masfufah, Yusuf Bahrudin, dan Ismatul Ulya.
Kegiatan ini dipilih dalam rangka mengedukasi anak SD mengenai gizi yang sesuai untuk anak sekolah dan sanitasi sebelum makan yaitu dengan praktek cuci tangan sesuai anjuran. Sosialisasi dilaksanakan dengan menyelipkan lagu beserta gerakan senam yang cocok dipraktekkan terhadap anak SD.

“Kegiatan sosialisasi terhadap anak-anak SD dilaksanakan dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan dan motivasi anak-anak mengenai asupan makanan sesuai gizi seimbang terutama di masa pandemi Covid-19,” ujar Ketua Panitia Sosialisasi, Heni Masfufah.

Baca Juga: Terapkan Prokes, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu KBM di SD Negeri 03 Curug Sewu Kendal

“Pelaksanaan sosialisasi yang dilakukan melalui lagu dan gerakan senam diharapkan meningkatkan antusiasme dan semangat adik-adik SD untuk mengikuti materi yang diberikan” terangnya

Sementara itu kepala sekolah SDN 03 Ngabean, Kariadi merasa sangat terbantu dengan adanya sosialisasi kesehatan yang dilakukan karena materi yang disampaikan sangat penting untuk diketahui dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh anak-anak SD.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Mahasiswa KKN UIN Walisongo yang telah memberikan sosialisasi kepada siswa kelas 4 SDN 03 Ngabean, sosialisasi kesehatan ini saya rasa sangat bermanfaat untuk anak-anak terutama di masa pandemi covid-19 ini,” kata Kariadi, Kepala Sekolah SDN 03 Ngabean

“Pemberian materi sosialisasi cukup menarik dan atraktif karena diberikan dengan menampilkan lagu dan gerakan senam yang sesuai dengan usia anak SD sehingga siswa merasa senang sosialisasi yang diberikan” pungkasnya. (WN)

Editor: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X