• Jumat, 2 Desember 2022

Yuyun Affandi Minta Aktivis Dakwah Respon Cepat Perubahan Sosial Pasca Pandemi Covid-19, Ini Alasannya

- Selasa, 7 Juni 2022 | 22:28 WIB
Yuyun Afandi Minta Aktivis Dakwah Respon Cepat Perubahan Sosial Pasca Pandemi Covid-19, Ini Alasannya
Yuyun Afandi Minta Aktivis Dakwah Respon Cepat Perubahan Sosial Pasca Pandemi Covid-19, Ini Alasannya

 

 

 


WARTA NASIONAL - Program studi (Prodi) S2 Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo Semarang gelar diskusi dosen bertajuk 'Arah Baru Dakwah Pasca Covid 19' di Ruang Sidang FDK pada Selasa 7 Juni 2022.

Perlu diketahui bahwa, situasi masyarakat pasca covid 19 telah melahirkan berbagai kemungkinan dan perubahan yang signifikan atas otoritas keagamaan. Hal itu membuat lanskap sosial keagamaan di Indonesia terus berjalan dinamis sesuai dengan konteks yang melingkupinya.

Ketua Jurusan Prodi S2 KPI Dr. Hj Yuyun Affandi, L.c, M.A mengatakan bahwa sebagai civitas akademika sekaligus aktivis dakwah sudah seharusnya merespons perubahan sosial yang terjadi pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jadwal Sholat Wilayah Kota Surabaya dan Sekitarnya untuk Hari Ini Rabu 8 Juni 2022, Cek Disini!

"Adanya perubahan sosial yang signifikan didalam masyarakat sudah seharusnya membuat civitas akademik ikut merespons. Selain itu kita harus bisa memahami arah baru Dakwah pasca pandemi covid 19 untuk menghidupkan kembali aktivitas Dakwah yang sempat mengalami kendala," ucap Dr Hj. Yuyun Affandi L.c, M.A

Senada dengan Dr Hj. Yuyun Affandi L.c, M.A Dekan FDK UIN Walisongo Prof. Dr. Ilyas Supena, M.Ag mengatakan bahwa pembahasan mengenai arah dakwah merupakan sebuah hal menarik untuk didiskusikan.

Halaman:

Editor: Intan Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X