• Kamis, 29 September 2022

Gelar kampanye Remaja Anti Narkoba, Forum Diskusi Kedatangan Peserta Mantan Pengguna

- Jumat, 10 Juni 2022 | 11:56 WIB
Gelar Kampanye Remaja Anti Narkoba
Gelar Kampanye Remaja Anti Narkoba

 

 

WARTA NASIONAL - Dalam mengkampanyekan hidup damai tanpa narkoba, kelompok 2 Public Relations Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam UIN Walisongo Semarang menggelar diskusi online bersama Pengurus BKI/BPI se Indonesia wilayah DIY Jateng.

Tanpa disangka, mantan korban dan rehabilitasi narkoba turut sharing pengalaman dan menghidupkan diskusi. Sebagai wujud  pemanfaatan digitalitasasi, diskusi diadakan secara virtual pada Jumat 3 Juni 2022.

Kejahatan Narkoba dikategorikan sebagai kejahatan extraordinary yang masih menjadi concert di seluruh dunia, karena narkoba merusak generasi bangsa.

Baca Juga: Mahasiswa KKN-MP FISIP UIN Walisongo Sosialisasikan Budidaya Aquaponik di Desa Blimbing Kendal

Dilansir dari website BNN RI pada tahun 2017 angka penyalahgunaan narkoba di Indonesia mencapai 3, 37 juta orang dan 2, 29 juta korbannya adalah remaja.

Di tahun 2021, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Petrus Reinhard mengungkapkan adanya kenaikan prevalensi pengguna narkoba di Indonesia pada angka yang fantastis menjadi 3,66 juta jiwa.

Di Jawa Tengah, Kepala BNNP Jateng Purwo Cahyoko menyebut Semarang merupakan kota dengan tingkat peredaran narkoba tertinggi. Dia menyebut selama 2021 ini, pihaknya telah mengungkap 1.200 kasus di Jawa tengah.

Baca Juga: Ganjar Buka Latgab BPBD se Jateng, Ini Pesannya

Halaman:

Editor: Intan Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X