• Kamis, 29 September 2022

Program Studi Manajemen Dakwah UIN Walisongo Gelar Sertifikasi Uji Kompetensi Kepemanduan Wisata

- Rabu, 15 Juni 2022 | 09:06 WIB
Program Studi Manajemen Dakwah UIN Walisongo Gelar Sertifikasi Uji Kompetensi Kepemanduan Wisata
Program Studi Manajemen Dakwah UIN Walisongo Gelar Sertifikasi Uji Kompetensi Kepemanduan Wisata

 

WARTA NASIONAL – Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Pramuwisata Indonesia (LSP Pramindo) gelar Sertifikasi Uji Kompetensi Kepemanduan Wisata (Tour Guide) selama 2 hari,  Senin, 06 Juni 2022 hingga Selasa, 07 Juni 2022.

Acara yang dimulai dengan pembukaan pukul 09.00 WIB di Laboratorium Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang ini diikuti 160 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan pengelola wisata Demak Green Garden (Degega).

Dalam sambutannya, Ketua Program Studi Manajemen Dakwah (Kaprodi MD) Dr. Hj. Siti Prihatiningtyas, M.Pd mengungkapkan bahwa penyelenggaraan Sertifikasi Uji Kompetensi Tour Guide  ini sudah melalui proses yang Panjang.

Baca Juga: Siapkan NIK dan Rekening, Buruan Cek Penerima Bansos PKH Cair Juni 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

Sebenarnya kegiatan Sertifikasi Uji Kompetensi Kepemanduan Wisata (Tour Guide) ini sudah sangat lama ingin dilaksanakan. Hal ini bertujuan untuk memberi bekal mahasiswa ketika lulus nantinya sudah memiliki Sertifikat Kompetensi.

Lebih lanjut Ningtyas, sapaan akrab Kaprodi MD ini menjelaskan bahwa selain dibekali materi melalui pembelajaran mata kuliah tentang kepariwisataan di bangku perkuliahan, mahasiswa juga dibekali pengalaman praktek menjadi Tour Guide (Pemandu Wisata) saat mengikuti Benchmarking Competency Program Studi Manajemen Dakwah.

Dan terakhir dilaksanakan Sertifikasi Uji Kompetensi Kepemanduan Wisata (Tour Guide) ini sebagai bekal untuk mahasiswa sebelum lulus.

Dengan melihat semangat dan animo mahasiswa terhadap kegiatan ini, Ningtyas berharap Prodi MD dapat terus menjalin kerjasama dengan LSP Pramindo. “Semoga kerjasama ini nanti bisa dituangkan di dalam MoU, Kami berharap Sertifikasi Uji Kompetensi ini bisa dilaksanakan setiap tahun sekali, sehingga mahasiswa lulus sudah memiliki bekal sertifikat kompetensi”, tandasnya.

Halaman:

Editor: Intan Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X