• Sabtu, 3 Desember 2022

Semarak Tahun Baru Islam 1444 H, KKN MIT 50 UIN Walisongo Mengadakan Lomba Madin

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:45 WIB
Semarak Tahun Baru Islam 1444 H, KKN MIT 50 UIN Walisongo Mengadakan Lomba Majalah Dinding
Semarak Tahun Baru Islam 1444 H, KKN MIT 50 UIN Walisongo Mengadakan Lomba Majalah Dinding

 

WARTA NASIONAL - Muharram merupakan awal bulan baru Islam, biasanya diperingati dengan berbagai kegiatan keagamaan.

Dalam menyemarakkan bulan Muharram mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) MIT ke 14 kelompok 50 UIN Walisongo Semarang mengadakan lomba-lomba yang diikuti oleh anak-anak madin Roudlotul Muta’allimin dukuh Tembok Desa Tembok Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, pada hari Senin 1 Agustus 2022.

Menurut Achmad Fauzi selaku ketua KKN kelompok 50, lomba ini diadakan untuk menggali bakat dan minat anak-anak Madin Roudlotul Muta’allimin.

Baca Juga: Gratis! Warga Lansia di Desa Tempur Mendapat KTP el, Ini Penjelasannya

"Lomba yang diadakan oleh mahasiswa KKN MIT ke 14 kelompok 50 UIN Walisongo Semarang bertujuan untuk menggali potensi bakat dan minat anak-anak Madin Roudlotul Muta’allimin sekaligus semarak dalam rangka bulan Muharram dan nantinya di acara puncaknya pada tanggal 3 Agustus 2022 akan diadakan pengajian di Masjid Al Barokah desa Tembok dan pengumuman juara lomba," katanya.

Sejalan dengan pendapat Fauzi, ustadz Saepudin selaku guru Madin sekaligus yang membuka acara tersebut sangat senang dan antusias dengan adanya lomba yang diadakan oleh mahasiswa KKN kelompok 50 di Madin Roudlotul Muta’allimin.

"Kami selaku perwakilan dari guru Madin Roudlotul Muta’allimin sekalian mewakili kepala Madin bapak Ustadz Musanaf sangat senang dan antusias dengan diadakannya lomba ini, diharapkan dengan adanya lomba ini dapat menggali bakat dan minat anak-anak Madin Roudlotul Muta’allimin sekalian juga digunakan untuk pemilihan kandidat yang akan diikutsertakan dalam mengikuti lomba antar Madin tingkat kecamatan Limpung nantinya," imbuhnya.

Baca Juga: Jadwal Acara TV RCTI, Rabu 3 Agustus 2022: Ada Tayangan Aku Bukan Wanita Pilihan dan Ikatan Cinta

Halaman:

Editor: Intan Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X