• Jumat, 2 Desember 2022

Dukung Pesantren Ramah Lingkungan, Dosen UIN Walisongo Beri Pelatihan Sistem Manajemen Lingkungan

- Senin, 29 Agustus 2022 | 13:15 WIB
Dukung Pesantren Ramah Lingkungan, Dosen UIN Walisongo Beri Pelatihan Sistem Manajemen Lingkungan
Dukung Pesantren Ramah Lingkungan, Dosen UIN Walisongo Beri Pelatihan Sistem Manajemen Lingkungan

 

WARTA NASIONAL - Tim Dosen UIN Walisongo Semarang menggelar pelatihan sistem manajemen lingkungan bagi pengurus yayasan dan guru Pondok Pesantren Sabilurrasyad Kendal, Minggu 28 Agustus 2022.

Adapun pelatihan yang digelar merupakan tindak lanjut kerjasama antara Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo dan Pondok Pesantren Sabilurrasyad pada pengembangan pondok pesantren ramah lingkungan.

Peserta yang hadir merupakan para pemangku kebijakan dan guru di lingkungan Pondok Pesantren dan Sekolah Sabilurrasyad, Kendal.

Ketua yayasan Sabilurrasyad, dr. Hj. Susmeiati mengatakan, upaya yang dilakukan bersama UIN Walisongo Semarang ini, merupakan wujud komitmen PP Sabilurrasyad untuk terus mengembangkan penerapan pesantren hijau di yayasan Sabilurrasyad (GPS).

Baca Juga: Berikut Ini Daftar Pemenang Lomba dalam POSPEDA Jateng ke IX Tahun 2022, Kabupaten Sragen Jadi Juara Umum

Selain itu, ia juga berharap, kegiatan ini dapat menjadi nilai tambah bagi persiapan sekolah menghadapi penilaian sekolah Adiwiyata di Kabupaten Kendal pada tahun 2022 ini

"Pelatihan ini merupakan upaya kami untuk mewujudkan penerapan Green Pesantren Sabilurrasyad yang terorganisir dengan baik, juga merupakan bagian persiapan kami dalam menghadapi penilaian sekolah Adiwiyata di tahun 2022 ini," kata dr. Hj. Susmeiati.

Sementara itu, Sekretaris Program Studi Biologi, Dr. Ling Rusmadi menambahkan, Pelatihan Sistem Manajemen Lingkungan dimaksudkan agar upaya mewujudkan pesantren dan sekolah ramah lingkungan di PP Sabilurrasyad dapat berkembang dan terus berkelanjutan lewat pendekatan manajemen

Halaman:

Editor: Intan Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X