Mahasiswa KKN UIN Walisongo Manfaatkan Limbah Sampah sebagai Hantaran Pernikahan, Ini Hasilnya

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 15:40 WIB
Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN UIN Walisongo Manfaatkan Limbah Sampah sebagai Hantaran Pernikahan
Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN UIN Walisongo Manfaatkan Limbah Sampah sebagai Hantaran Pernikahan

 

WARTA NASIONAL - Mahasiswa KKN Posko 11 UIN Walisongo Semarang mengadakan kegiatan pelatihan membuat hantaran pernikahan dari limbah sampah bersama dengan ibu-ibu PKK Kelurahan Muktiharjo Kidul.

Kegiatan pelatihan ini terselenggara di balai RW 15 dengan jumlah peserta 43 orang yang merupakan anggota PKK kelurahan Muktiharjo Kidul.

Pelatihan di awali dengan sambutan serta pengarahan dari Ibu Sofia Ernawati, S.E, M.M, selaku Lurah di kelurahan Muktiharjo Kidul.

Dalam sambutannya, memberikan sambutannya beliau mengucapkan terimakasih banyak kepada mahasiswa KKN dari UIN Walisongo Semarang yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini.

Baca Juga: Perkuat Moderasi Beragama Dikalangan Masyarakat, KKN Kolaboratif Laksanakan Seminar Moderasi Bergama

“Saya sangat berterimakasih kepada mahasiswa KKN dari UIN Walisongo Semarang ini atas terselenggaranya pelatihan membuat hantaran pernikahan dari limbah sampah ini.

Memang semenjak pandemi, kegiatan-kegiatan pelatihan semacam ini vakum, dan baru kali ini bisa terlaksana kembali.” Ucap Ibu Sofia Ernawati.

Di akhir sambutan belia juga menyampaikan harapan-harapan ke depan supaya kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara rutin untuk membekali masyarakat terkhusus ibu-ibu yang tergabung dalam anggota PKK memiliki ketrampilan membuat sesuatu yang bisa menghasilkan uang sebagai tambahan pendapatan.

Halaman:

Editor: Intan Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X