BERBAGI
Suasana saat Puluhan personel Polres Batang Polda Jawa Tengah yang akan membantu pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kabupaten Kendal dan Pekalongan melaksanakan latihan pengendalian massa di Mapolres, Kabupaten Batang, Kamis (26/11/2020). (Foto: Humas Pemkab Batang)

BATANG, Warta Nasional – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Kabupaten Kendal dan Pekalongan, Kabupaten Batang telah mempersiapkan puluhan personel Polres Batang Polda Jawa Tengah yang akan membantu pengamanan saat jalannya Pilkada.

Saat ini, mereka masih melaksanakan latihan pengendalian massa di Malpores, Kamis (26//11/2020) lalu

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka melalui Kabag Ops AKP Asfauri mengatakan, Polres Batang menyiapkan 95 personel yang mendapatkan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) dalam pelaksanaan pilkada serentak.

“45 personel akan diperbantukan di Polres Pekalongan dan 50 personel di BKO kan di Polres Kendal,” katanya.

Untuk mengecek dan meningkatkan kemampuan personel sebelum diterjunkan ke tempat tugas, mereka dilatih kemampuan pengendalian massa (Dalmas) dan Pengendalian Huru Hara (PHH).

“Saya berharap setiap personel pengamanan benar-benar siap dan mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur yang ada untuk mengamankan jalanya Pilkada serentak nanti,” jelasnya.

Tampak antusias personel Polres Batang melaksanakan latihan PHH yang telah diberikan pelatih. (WN)