BERBAGI
Mahasiswa UIN Walisongo sosialisasikan tata cara Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) kepada anak-anak

SEMARANG, Warta Nasional – Dalam rangka memperingati hari cuci tangan sedunia mahasiswa UIN Walisongo sosialisasikan tata cara Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS)  kepada anak-anak warga rt 04 rw 05 Kelurahan Bamabankerep Semarang. Pada Kamis, 15 Oktober 2020.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan supaya anak-anak mengetahui  tata cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai dengan arahan dari kementrian kesehatan. serta menjadi sebuah kebiasaan baru yang bisa mereka terapkan dikehidupan sehari-hari.

Acara  dilaksanakan  setelah shalat dhuhur berjamaah yang berlokasi di masjid Baitul Makmur  Bambankerep dan dipandu oleh kak Zahra selaku anggota kelompok 63 KKN UIN Walisongo.

“Lokasi ini dipilih karena kelompok kami juga fokus mengadakan kegiatan di kampung ini, jadi saya berinisiatif untuk mengadakan kegiatan yang mana bisa diramaikan oleh anak-anak,”  ujarnya

Agenda diawali dengan memperagakan secara langsung 6 langkah mencuci tangan pakai sabun  oleh kakak-kakak KKN, kemudian anak- anak mengikuti sesuai arahan yang diberikan. Dan diakhiri dengan praktik CTPS secara kolektif.  Terlihat kegembiraan dan antusiasme yang terpancar dari wajah para peserta

Selain diikuti oleh anak-anak, Kegiatan ini juga ditonton oleh takmir masjid Baitul Makmur.

“Menurut pendapat saya terkait kegiatan yang telah dilakukan tadi sangat bagus, ada unsur pendidikan terhadap anak, dan memang banyak anak-anak yang masih keliru dan juga salah bagaiamana tata cara mencuci tangan yang benar, untuk lain waktu kegiatan ini bisa terus ditingkatkan” Kata Pak Rachman selaku takmir masjid Baitul Makmur. (WN)

Pewarta : Zahra