BERBAGI
Peringati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cilacap bersama Kodim 0703/Cilacap, menggelar Bakti Sosial berupa pembagian sembako kepada warga terdampak Covid-19/Dok/Humas Pemprov Jateng/

CILACAP, Warta Nasional – Untuk memperingat Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cilacap bersama Kodim 0703/Cilacap, menggelar Bakti Sosial berupa pembagian sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Sembako yang dibagikan berjumlah 500 paket, dengan 10 paket di antaranya, diserahkan secara simbolis, di Aula Makoramil 01 Cilacap dan sekitarnya, belum lama ini.

Hal terebut disampaikan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Saidin, yang juga menjabat Danramil 01/Cilacap.

“Jumlah sembako keseluruhan yang dibagikan sekitar 500 paket. Adapun pemberian masker sebanyak 1.000 masker yang dibagikan kepada warga secara bertahap, di tempat-tempat yang sudah kami tentukan,” kata Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0703/Cilacap.

Sementara itu, perwakilan PWI Cilacap, Adi Purwadi menjelaskan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian wartawan kepada warga yang kurang mampu yang terdampak Covid-19. Kegiatan tersebut tidak hanya digelar di Kota Cilacap, namun juga wilayah kecamatan lain di Kabupaten Cilacap.

“Kami tegaskan, perang melawan Covid-19 bukan hanya tugas TNI-Polri semata. Namun dalam situasi pandemi, ini menjadi tugas bersama, dan kami ingin berperan aktif menghadapinya,” tukas Adi.

Dia berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat, meringankan beban masyarakat penerima, dan menjadi berkah untuk PWI.