BERBAGI
Polres Batang Polda Jawa Tengah melaui Satuan Pembina Masyarakat (Satbinmas) memberikan pembinaan dan pelatihan kepada petugas Satpam Nawakara PLTU Batang, di lapangan Desa Ujungnegoro, Kabupaten Batang, Minggu (3/1/2021). (Foto: Humas Pemkab Batang)

BATANG, Warta Nasional – Polres Batang Polda Jawa Tengah melaui Satuan Pembina Masyarakat (Satbinmas) memberikan pembinaan dan pelatihan kepada petugas Satpam Nawakara PLTU Batang, di lapangan Desa Ujungnegoro, Kabupaten Batang, Minggu (3/1/2021).

Dengan pelatihan tersebut diharapkan Satpam di wilayah kabupaten batang bisa lebih disiplin, tegas, mahir dan profesional dalam pelaksanaan tugas sehari-hari baik di lingkungan perusahaan maupun di lingkungan masyarakat.

Dalam pelaksanaan pelatihan semua tetap mematuhi protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Mereka dilatih baris-berbaris dan pendalaman tongkat serta borgol.

Menurut Kanitbinkamsa Satbinmas Polres Batang IPDA Reno Akhir Santoso menuturkan, bahwa pelatihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan perorangan personel Satpam yang mempunyai tugas untuk melakukan tindakan awal dalam mengamankan objek pengamanan.

“Ini merupakan keterampilan yang harus dimiliki Satpam dan kami berharap setiap anggota Satpam harus memiliki keterampilan dalam baris-berbaris, tongkat dan borgol,” tutur Reno.

Kanitbinkamsa Satbinmas Polres Batang juga menjelaskan, pelatihan Satpam sudah menjadi program tetap di Polres Batang, sehingga Satpam sebagai pengemban tugas fungsi Polisi terbatas dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Harapannya, keterampilan mereka makin mahir sehingga bisa digunakan untuk membantu menjaga keamanan di perusahaan tersebut saat mereka melaksanakan tugas, dan yang pasti tugas-tugas mereka itu juga membantu petugas polisi dilapangan,” jelas Reno.

Reno juga mengimbau untuk pencegahan penyebaran Covid-19, dengan melaksanakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Prosedur yang diterapkan untuk pengamanan lokasi kerja agar selalu dilaksanakan,” imbaunya.