BERBAGI
Ketua Umum PPMAY Sadono Mulyono usai bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, pada hari Selasa (5/1/21) di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemprov DIY)

YOGYAKARTA, Warta Nasional – Perkumpulan Pengusaha Malioboro Ahmad Yani (PPMAY) mendukung penataan ulang kawasan Malioboro oleh Pemda DIY.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PPMAY Sadono Mulyono usai bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X di Gedhong Wilis, Kompleks Kepatihan Yogyakarta, pada hari Selasa 5 Januari 2021.

Ketua Umum PPMAY mengatakan bahwa kunjungannya ini bertujuan untuk bersilaturami sekaligus untuk mengetahui rencana pemerintah akan penataan ulang kawasan Malioboro.

“Kami ingin tahu rencana Malioboro ini ke depannya akan seperti apa, kami dengan senang hati akan bekerjasama dengan pemerintah”. Ucap Sadono.

Ketua Umum PPMAY pun berharap agar penataan ulang bisa segera dilakukan untuk seluruh PKL dan pengusaha di kawasan Malioboro.

PPMAY yang menaungi sekitar 220 pengusaha toko di Kawasan Malioboro dan juga mendukung rencara penetapan Malioboro sebagai World Heritage oleh UNESCO.

“Kami sangat mendukung, ya. Jogja kan terkenal sebagai Kota Pelajar dan Budaya. Kalau semisal dikembalikan sesuai kebudayaan Jawa, tentu akan lebih bagus”. Harap Sadono

Lebih lanjut, Ketua Umum PPMAY mengungkapkan, bahwa Sebagai pengusaha, tentu kami merasa senang dengan adanya kebersamaan dengan pemerintah berusaha dalam konteks pembangunan.

Ketua Umum PPMAY juga mengungkapkan harapannya agar Pemerintah Provinsi dapat membenahi kawasan Malioboro. Ke depannya, Sadono berharap agar penataan ulang kawasan Malioboro bisa mengakomodir seluruh pengusaha toko sekaligus PKL yang bernaung di dalamnya.