BERBAGI
Realme 8 5G Dirilis, Ramping Chipset Gahar Harga Cuma Rp 2 Jutaan
Realme 8 5G Dirilis, Ramping Chipset Gahar Harga Cuma Rp 2 Jutaan/Ambar Adi Winarso-Dok.realme

WARTA NASIONAL – Realme 8 5G resmi dirilis untuk pasar smartphone Indonesia untuk generasi teknologi 5G.

Smartphone pabrikan asal Cina ini dirilisa pada 16 Juni 2021 kemarin dengan harga yang sangat terjangkau bahkan murah untuk teknologi 5G.

Realme 8 5G juga menjadi smartphone yang pertama meluncur di Indonesia dengan mengusung teknologi 5G.

Mengusung prosesor Dimensity 700 5G yang pertama di Indonesia, 90Hz Refresh Rate, NFC dan desain super ramping 8,5mm.

Chipset dengan fabrikasi 7-nanometer ini merupakan chipset high-end di kelas mid-range, dan mencatatkan skor AnTuTu sebesar 360.000+.

Lebih tinggi dibanding dengan prosesor 5G lainnya yang beredar saat ini di pasaran.

Ditambah dengan konsep desain Dynamic Speed Light yang menyerupai kerlip lampu sorot mobil balap yang terinspirasi dari kolaborasi realme dengan film Fast & Furious 9.

Di sokong baterai besar 5,000 mAh, dan berkat fabrikasi 7-nanometer dari Dimensity 700 5G prosesor berkinerja tinggi ini dapat menghemat daya hingga 28 persen.

Dimensity 700 juga turut membawa Arm Mali-G57 MC2 GPU dengan clock speed 950MHz dan sudah mendukung resolusi tinggi.

Dengan kecepatan refresh rate layar 90Hz yang dapat mengurangi keburaman dan menghasilkan layar yang ultra-smooth.

Para pengguna setia realme akan saat menikmati layar luas berukuran 6,5 inci FHD+ pada realme 8 5G.

Realme 8 5G tawarkan pengalaman 5G paling mengesankan namun tetap terjangkau di kelasnya hanya dengan harga Rp.2.999.000.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengungkapkan ponsel ini bakal menjadi smartphone ‘5G Popularizer’ karena bisa dimiliki siapa saja.

“Kami melengkapi realme 8 5G dengan chipset high-end Dimensity 700 5G dengan skor AnTuTu tinggi serta desain ramping, namun dalam harga yang terjangkau yaitu Rp. 2.999.000,” katanya.

Realme 8 5G sangat komapatibel dengankaum muda untuk berpartisipasi pada perkembangan 5G dan menjadi pengguna awal pertama di Indonesia.

Realme juga turut meluncurkan beberapa produk AIoT-nya, antara lain realme Watch 2 Pro, realme Watch 2, realme Buds Q2 dan realme Buds Wireless 2 Neo.

Kesemua produk AIoT terbaru dari realme ini hadir untuk melengkapi gaya hidup lebih cerdas dengan dukungan teknologi 5G. ***

Editor: Ambar Adi Winarso