BERBAGI
RSUD Bung Karno Surakarta menandatangani perjanjian kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial atau BPJS Kesehatan Cabang Kota Surakarta. (Foto: Humas Pemprov Jateng)

SURAKARTA, Warta Nasional – RSUD Bung Karno Surakarta menandatangani perjanjian kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial atau BPJS Kesehatan Cabang Kota Surakarta.

Perjanjian itu tentang Pelayanan Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan bagi Peserta Program Jaminan Kesehatan, Senin (28/12/2020).

Dengan adanya perjanjian kerja sama tersebut, RSUD Bung Karno resmi melayani pasien peserta BPJS Kesehatan mulai 28 Desember 2020.

Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo berharap kerja sama ini dapat membantu masyarakat peserta BPJS Kesehatan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama dengan pasien mandiri.

“Kita ingin wujudkan pelayanan yang setara antara warga dengan fasilitas BPJS dan warga dengan pembayaran mandiri,” jelas Rudy.

Wali Kota Surakarta menegaskan semangat RSUD yang menggunakan nama Bung Karno untuk terus semangat dalam perjuangan melayani masyarakat guna mewujudkan masyarakat yang sehat di Kota Surakarta.

Sementara, Erna Dyah Ekowati mewakili BPJS Kesehatan Surakarta mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya BPJS untuk turut mewujudkan pelayanan kesehatan yang merata di Kota Surakarta. Khususnya bagi warga yang ikut dalam kepesertaan BPJS Kesehatan.

“Awalnya di RSUD Bung Karno banyak keluhan pasien untuk mendapatkan perawatan di kelas II dan III bagi peserta BPJS kesehatan. Oleh karena itu rintisan kerja sama sudah kita mulai dengan Pemkot Surakarta, dan baru kali ini bisa terwujud,” jelas Rudy.