BERBAGI
Karier Cerah di Sastra Inggris UMP: Terakreditasi Baik Sekali
ilustrasi Gedung Progdi Sastra Inggris UMP yang terakreditasi baik sekali/Ambar Adi Winarso-Dok.UMP

PURWOKERTO, Warta Nasional – Sastra Inggris UMP (Universitas Muhammadiyah Purwokerto) terakreditasi baik sekali. Lulusan program studi ini punya prospek lulusan karier cerah.

Prodi Sastra Inggris mendapatkan akreditasi Baik Sekali setelah memenuhi Sembilan syarat administrasi sebagaimana yang ditetapkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Selain punya enam kelas internasional yang terakreditas baik sekali, Sastra Inggris UMP sedang mengejar proses akreditasi internasional.

UMP juga menjadi salah satu kampus swasta terfavorit di Kota Satria sebagai pusatnya kota pendidikan di wilayah Jawa Tengah bagian Selatan.

“Alhamdulilah, Prodi Sastra Inggris kemarin mendapat kabar dari BAN PT, bahwa terakreditasi Baik Sekali,” kata Dekan Fakultas Sastra Ambar Pujiyatno S.S., M.Hum, Selasa 15 Juni 2021.6.15

Ambar mengatakan akreditasi tersebut berdasarkan keputusan akreditasi BAN-PT No. 6136/SK/BAN-PT/AK-ISK/S/VI/2021, yang ditetapkan 9 Juni 2021.

Penetapan akreditasi Baik Sekali tersebut, setelah Prodi Sastra Inggris S1 UMP mampu memenuhi dokumen akreditasi berdasarkan Perban 2 2017 tentang Sistem Akreditasi Nasional.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat yang telah menguliahkan putra-putrinya di Sastra Inggris UMP,” katanya.

Dalam dunia kerja, prospek lulusan Sastra Inggris sangat menjanjikan di zaman teknologi yang berkembang pesat.

Peluang berkarir diantaranya, translator, interpreter, blogger, freelance writer, dosen / guru / pengajar, ahli bahasa, organisasi dan lembaga internasional, diplomat, editor, PNS, tour guide.

Peluar karier cerah lainnya bisa bekerja di perusahaan besar, wirausaha, public relation, jurnalis, diplomat, marketing dan masih banyak lainnya.

Sementara itu, Kepala Biro Publikasi dan Admisi (BPA) UMP Dr Yudha Febrianta, M. Or mengatakan, Penerimaan Mahasiswa Baru UMP terbagi dalam 3 gelombang dan saat ini sudah memasuki gelombang ke 2 yang akan ditutup di akhir Juni.

“Penerimaan mahasiswa baru untuk saat ini sudah memasuki di gelombang ke 2 yang akan berakhir di 30 Juni 2021” jelasnya.

Dr Yuda juga mengajak, para calon mahasiswa yang akan mendaftar kuliah di UMP untuk segera melakukan registrasi sebelum jadwal penerimaan mahasiswa baru di tutup.

Untuk pendaftaran dapat secara langsung datang ke Kampus UMP di Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Dukuhwaluh, Kembaran, Purwokerto, atau melalui web di www.pmb.ump.ac.id atau bisa juga melalui whatsapp center di 0811291126. ***

Editor: Ambar Adi Winarso