BERBAGI
Mahasiswa KKN RDR, Ahmad Ramadhan Abdillah bersama warga mengelola sedekah sampah (Foto: Dok Pribadi)

TANGERANG, Warta Nasional – Ahmad Ramadhan Abdillah, mahasiswa KKN RDR UIN Walisongo kelompok 137 mengajak warga RT 05 RW 03 Kelurahan Poris Gaga Baru, Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang untuk sedekah sampah.

“Program ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan lingkungan serta potensi sampah di wilayah ini,” kata Ahmad, dalam keterangannya, Selasa (13/10).

Sementara itu, Ketua rt 05, Nurrohman mengapresiasi program yang diadakan oleh mahasiswa KKN ini.

“ Sangat bagus, karena melihat permasalahan sampah di kampung ini yang belum dikelola dengan baik,” ujarnya.

Nurrohman pun berharap program ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan.

“Selain itu, semoga hasil dari sedekah sampah tersebut bisa digunakan untuk kepentingan warga terutama untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang membutuhkan,”imbuhnya.

Senada dengan hal itu, Ugi Erlangga, salah satu tokoh pemuda turut mendukung program sedekah sampah ini.

“Saya senang dengan adanya program sedekah sampah, sehingga warga bisa lebih disiplin dalam pengelolaan sampah.   Sampah yang sebelumnya dinilai sebagai sesuatu yang tidak berharga, bisa bermanfaat untuk dikelola dan dijual. Semoga program ini bisa berjalan terus, “ ujarnya.

Lebih lanjut, masyarakat dapat memberikan sampah dengan kategori, botol dan gelas plastik, kardus, kaleng minuman, dan kertas. Hasil pengumpulan akan dimanfaatkan untuk membantu warga yang membutuhkan. (WN).

Editor: Sifa Unn