BERBAGI
Event SELAMAT jadi market place offline SELAMAT Jadi Market Place Offline Brand Lokal Pertama di Semarang
Anantyo Seto dari Mahakarya EO dan Wuryanto GM Hotel & Office Building MG Setos saat jumpa media event Semarang Local Market (SELAMAT), Sabtu 1 Mei 2021 di MG Setos Semarang/Ambar Adi Winarso-Warta Nasional

SEMARANG, Warta Nasional – Event Semarang Local Market (SELAMAT) bakal menjadi pioner market place offline pertama di Semarang. Event ini sebagai ajang lokal market dan brand Semarang untuk naik kelas.

Selama ini, market place offline brand lokal kerap di nomor duakan, padahal potensi pasar cukup besar dan mampu melibatkan sosial ekonomi sekitarnya.

SELAMAT digelar 3 Mei sampai 9 Mei 2021 di Atrium Hall Lantai 1 MG Setos Semarang. Di ikuti oleh banyak pelaku lokal market dan brand Semarang.

Pengunjung bisa memilih dan memilah produk pilhan yang mau dibeli dengan datang ke venue mulai pukul 15.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Beberapa pelaku lokal market yang ikut serta di event SELAMAT ada 30 komunitas  thrifting, 10 tenant kuliner, 4 lokal brand, 10 handycraft, serta dimeriahkan 27 musisi lokal Kota Semarang.

“SELAMAT akan menghidupkan sentra brand lokal, agar orang tidak bingung mencari produk sebagai oleh-oleh saat di Semarang,” kata Anantyo Seto, dari Mahakarya EO penyelenggara SELAMAT, Sabtu 1 Mei 2021 di MG  Setos Semarang.

Event SELAMAT, kata dia, juga dalam upaya kembali menggerakan industri ekonomi kreatif lokal Semarang secara offline. Pasalnya, market place online sudah punya pasar tersediri.

Para peserta yang ikut juga pilihan karena sudah melewati kurasi ketat, salah satunya sudah pernah ikut event sejenis oleh Mahakarya EO sebelulumnya.

Sementara itu, Wuryanto General Manager Hotel & Office Building MG Setos Semarang mengaku senang dengan SELAMAT digelar di venue hotelnya.

Hadirnya event SELAMAT menurut dia bisa menjadi tumpuan bagi industri ekonomi kreatif untuk tumbuh.

Hadirnya para brand local market di MG  Setos juga akan menjadi keistimewaan tersendiri karena bisa ada di tempat sekelas hotel.

“Kami siap venue kami sebagai market place offline, selain bagi tamu hotel juga pengunjung bisa hadir di sini,” kata dia.

Pihaknya berharap event SELAMAT berlanjut kembali dan menjadi tempat yang pasti untuk menawarkan local brand yang bisa dikunjungi setiap waktu.

“kita tidak berpikir finansial, kami ingin beri dampak ekonomi kretif di Semarang. Bahkan kami tawarkan harga room hotel bagi peserta event dengan tarif khusus,” kata dia. ***

Editor: Ambar Adi Winarso