BERBAGI
Foto WN - Siwa SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang saat kegiatan keagamaan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Muhammad Al Fatih Semarang, Kamis, (8/12).

SEMARANG, Warta Nasional – Memasuki bulan Rabi’ul Awal 1438 H, SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang, melaksanakan kegiatan kebersamaan keagamaan yakni Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bertajuk ‘Jadikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai Internalisasi Nilai-nilai Islami dalam Kegiatan Sekolah’ di Masjid Muhammad Al Fatih, Kota Semarang, Kamis (8/12).

“Kami sangat mendukung peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekolah ini, karena kegiatan iniĀ  sangat penting bagi para siswa sebagai momentum keteladanan, menjunjung nilai-nilai Islam, agar hidup kita selamat dunia akhirat, ” kata Kepala SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang, Nur Kholis, S.Ag dalam rilis yang diterima wartanasional.com.

Nur Kholis, mengungkapkan kegiatan ini juga sejalan dengan program BuSI (Budaya Sekolah Islami) yang sudah lama diterapkan di SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang.

Dari pantauan wartanasional.com, sebagai pengisi acara Ustadz Miftahul Amirin, S.Pd menyampaikan, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pemimpin dan seorang uswatul khasanah yang sepatutnya harus kita cintai dengan cara mengaplikasikan setiap tingkah laku kita di masyarakat.

“Selaku insan terpelajar mari kita senantiasa berpedoman pada ajarannya dan melaksanakan sunah-sunahnya dikehidupan sehari-hari agar senantiasa menjadi generasi khaira ummah,” paparnya.

Lanjut Ustadz Miftahul Amirin dalam tausyiyahnya mengajak kepada siswa yang hadir hendaknya kita umat Islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW, sebagai rasul pembawa ajaran Islam di muka bumi dan harus mampu mencontohkan sikap dan prilaku Rasulullah SAW.

“Mari kita saling menghormati antar sesama agama dalam tali khukuwah islamiyah merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama,”pungkasnya. (WN-006)