BERBAGI
Kegiatan Terapi Bekam Gratis dikelurahan muarareja Kota Tegal KKN UIN Walisongo.

TEGAL, Warta Nasional – KKN UIN Walisongo mengadakan Sosialisasi dan Terapi Bekam secara gratis di kelurahan Muarareja, Kota Tegal yang diikuti oleh 33 Warga Setempat. Minggu (18/10/2020).

Terapi Bekam merupakan pengobatan alternatif dimana menggunakan sebuah alat bekam seperti kop bekam, pompa bekam, Lancer dan sebagainya. Bekam sendiri sudah ada sejak zaman Rasulullah SAW yang mana sekarang mulai marak digunakan untuk pengobatan kesehatan.

Hal ini juga yang mendorong KKN UIN Walisongo mengadakan Terapi Bekam.

“Ingin melestarikan dan mengenalkan pengobatan alternatif Bekam di masyarakat ditengah masa pandemi ” ujar Koordinator Misbah kepada wartanasional.com di Tegal

Misbah juga mengatakan bahwa terapi Bekam sangat bermanfaat bagi kesehatan khususnya dalam pelancaran peredaran darah dan pengeluaran racun dalam tubuh sehingga mampu meningkatkan imunitas tubuh dimasa pandemi Covid-19.

Hal ini juga disambut baik oleh masyarakat kelurahan muarareja, banyak warga yang antusias serta merasa senang terhadap kegiatan Terapi Bekam.

“Saya merasa senang karena pengobatan Bekam ini secara gratis” ujar warga, kaparingi.

Senada dengan warga lain Mursid mengatakan, bahwa pengobatan Bekam sangat bermanfaat membuat badan menjadi lebih ringan. (WN)

Pewarta : Elly Putriyani