Sukseskan Kegiatan, Kades Desa Danasari Imbau Warga Ikuti Kegiatan Pembuatan Kartanu

Kartanu. Dok. Ist

PEMALANG, Warta Nasional – Kepala desa Danasari Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang mengintrupsikan warganya mengikuti kegiatan NU dalam rangka mensukseskan pembuatan kartanu (Kartu Anggota NU).

“Saya menghimbau seluruh warga agar turut serta ikut dalam setiap kegiatan NU, ini sebagai langkah untuk mensukseskan salah satu program, yaitu pembuatan kartu NU,” kata Makmun selaku kepala desa Danasari Kabupaten Pemalang, Senin (5/10).

Sebelumnya pembuatan kartu ini sudah diwacanakan sejak beberapa waktu lalu, bertujuan membuat sistem administrasi NU lebih rapi sehingga diharapkan para Nahdliyin segera mendaftarkan diri untuk memiliki kartanu.

Baca Juga: Manfaatkan New Media, 12 Mahasiswa KPI Lulus KKN Pengakuan

Kartanu sendiri memiliki beberapa keunggulan diantaranya, mampu menyimpan database para nahdliyin yang dikendalikan langsung oleh server PWNU, selain itu juga bisa dicetak dengan mudah apabila sudah tercatat dalam sensus ranting.

“Saya juga mengimbau warga untuk mengikuti sensus oleh ranting, selain bisa memiliki kartanu dengan mudah kartanu juga memiliki banyak manfaat. sifatnya yang seperti KTP juga membuat kartanu ini berlaku seumur hidup,” tambahnya.

Pembuatan kartanu relatif mudah dan bisa diakses melalalui aplikasi resmi Kartanu, kemudian lakukan registrasi dengan memasukan email, nomor hp dan kode Verifikasi. selanjutnya tinggal klik menu pendaftaran kartanu dan silahkan ikuti alur pendaftaran yang tersedia. (WN-008)

Editor: Dian Nafiatul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *