Tebar Kebaikan, Intuisikita Bersama Bantoo.id Donasi ke Panti Asuhan

Penyerahan santunan oleh Intuisikita kepada panti Asuhan Darus Sa'adah. Sabtu, (2/10/2020). Dok. Pribadi

SEMARANG, Warta Nasional – Tebar kebaikan, komunitas Intuisikita bersama platform Bantoo.id donasikan sejumlah pakaian layak pakai kepada panti asuhan Darus Sa’adah Tlogosari Semarang, Sabtu (3/10).

“Awalnya kami tidak mengira akan melakukan kegiatan ini, terlebih di masa pandemi seperti sekarang, tapi kami ingin menebar kebaikan, kebahagiaan sehingga kami dengan senang hati menyanggupi ajakan Bantoo.id,” kata Sofarul Wildan selaku Koordinator Pelaksana Komunitas Intuisikita.

Wildan menambahkan, program dengan tema santunan Intuisikita tersebut baru pertama kalinya dilaksanakan setelah terjadinya pandemi covid-19.

“Ya, ini kali pertama setelah adanya pandemi, mengingat kebanyakan anggota komunitas berasal dari berbagai daerah dan hanya berdomisili sementara di Semarang,” tambahnya.

Berbuat Kebaikan
Ahmad Muthahar selaku pengasuh panti asuhan Darus Sa’adah mengaku berterimakasih atas donasi yang diberikan, tak hanya itu ia juga mencerotakan bagaimana perjuanganya sejak awal sampai bisa mendirikan panti asuhan tersebut.

“Saya terimakasih sekali atas donasinya, selagi masih muda maka sering-seringlah melakukan kebaikan agar bisa berguna bagi banyak orang, sehingga nantinya kebaikan itu tumbuh di hati orang lain,” jelasnya.

Ahmad menjelaskan prinsip hidupnya sejak kecil untuk bisa selalu bermanfaat bagi orang lain, menjadi sarjana yang tidak hanya digunakan untuk diri sendiri tetapi juga mampu memberikan dampak positif bagi banyak orang.

“Prinsip saya dari kecil sampai sekarang itu ya Khairunnas anfa’uhum linnas, dan alhamdulillah lewat itu saya bisa mendirikan panti asuhan dengan 60 santi ini,” pungkasnya. (WN-008)

Editor: Dian Nafiatul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *