• Sabtu, 2 Juli 2022

Meta Rencanakan Rilis Uang Virtual Sejenis Token Pada Aset Kripto Untuk Metaversenya

- Jumat, 8 April 2022 | 03:00 WIB
Meta rencanakan rilis uang virtual pada metaverse. (Pixelbay)
Meta rencanakan rilis uang virtual pada metaverse. (Pixelbay)

WARTA NASIONAL - Perusahaan raksasa teknologi Meta dikabarkan sedang menyiapkan perilisan uang virtual sejenis token pada aset kripto. Nantinya uang virtual akan digunakan oleh kreator di metaverse.

Rencana tersebut telah memasuki tahapan awal bersamaan dengan rencana Meta yang memprioritaskan layanan metaverse-nya, sebuah dunia virtual yang memungkinkan penggunanya bisa berinteraksi, bekerja, bahkan bermain layaknya di dunia nyata.

Melansir Reuters, Kamis 7 April 2022, jika rencana itu terpenuhi maka Meta mendapatkan pemasukan lainnya berkat adanya transaksi baru pada layanannya itu.

Baca Juga: Harga Realme C35 Rp 2 Jutaan, Resmi Meluncur di Indonesia. Berikut Spesifikasinya

Bahkan mungkin saja uang virtual itu dapat digunakan di rangkaian aplikasi lainnya milik Meta seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram.

Uang digital Meta saat ini secara internal disebut "Zuck Bucks", nantinya mata uang itu tidak akan berada pada sistem blockchain tetapi mengadopsi sistem lain.

Nantinya uang virtual itu akan dikenalkan lewat aplikasinya dan dikontrol secara terpusat oleh perusahaan raksasa teknologi itu.

Baca Juga: 5 Aplikasi Penunjang Ibadah di Bulan Ramadhan 2022. Bisa Cek Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa

Kreator yang menarik hati hingga yang memberikan kontribusi mungkin saja diberikan uang virtual sebagai bentuk pembayaran dari Meta.

Halaman:

Editor: Siswanto

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X