BERBAGI
Tim Sar Gabungan sedang evakuasi korban kecelakaan truk

SUKOHARJO, Warta Nasional – Anugrah Dinar Parwito(26) warga BangsrenRT.03/06, Alastuo, Kebakkramat Karanganyar, berhasil di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat dari kecelakaan yang menimpa nya. Jumat 23/10/20.

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya menceritakan kronologi awal kejadian pada hari Jumat (23/10/20) pukul 06.10 korban sedang mengemudikan armada truk nya yang bermuatan bahan bangunan tiba-tiba kehilangan kendali dan terjatuh ke sungai di Desa Nguter Sukoharjo

“Armada tersebut hilang kendali diduga karena kelebihan muatan, sehingga korban membanting stir ke arah sungai” ungkap yahya.

Operasi SAR akhirnya digelar oleh tim SAR gabungan. Korban yang terhimpit dashboard armada nya berhasil diselamatkan dengan peralatan ekstrikasi dan proses evakuasi ke atas nya menggunakan lifting bag. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Sukoharjo untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Dengan berhasilnya evakuasi korban dengan selamat, selanjutnya operasi SAR resmi ditutup dan seluruh tim SAR Gabungan dikembalikan ke Sru masing-masing,” pungkas Yahya (WN)