BERBAGI
Foto Dok. Unwahas - Rektor Unwahas Semarang Dr Noor Achmad MA bersama jajaran dan PBNU menerima mahasiswa Afganistan untuk kuliah di Unwahas.

SEMARANG, Warta Nasional –Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim Semarang (Kawah) bakal menggelar temu alumni lintas generasi atau angkatan lulusan Minggu (11/12). Bertempat di Kampus 2 Fakultas Kedokteran Kalipancur rencananya sejumlah tokoh berlatar kampus hijau itu akan hadir.

“Kami telah mengundang sejumlah pihak khususnya tokoh senior baik yang dulu pernah menjabat di kampus maupun memilih berkiprah diluar,” kata Ketua Panitia Nor Rois kepada wartanasional.com di Semarang, Sabtu (10/12).

Rois mengungkapkan, Mantan rektor Unwahas Noor Achmad dan kini menjadi anggota DPR RI dipastikan hadir. Selain beliau sejumlah tokoh NU juga kita undang seperti Menaker Hanif Dzakiri. Sekarang pak menteri sudah di Semarang,” terangnya

Dalam kesempatan itu, lanjut Rois, selain agenda utama temu alumni untuk meyambung tali silaturohim baik antar sesama alumni, dosen dan institusi juga membahas lebih jauh peran alumni terhadap almamater.

“Ini sebenarnya masih tahap konsolidasi dan pendataan alumni secara menyeluruh, supaya Kawah sebagai organisasi alumni bisa lebih berkontribusi ikut membesarkan kampus kedepannya,” katanya

Sementara itu, Ketua Kawah Achmad Sururi berharap dalam temu alumni nanti dapat terumuskan suatu program strategis yang dapat dikerjasamakan dengan kampus seperti pemberdayaan alumni pasca lulus.

“Bukankah kebesaran kampus salah satu ukurannya sejauh mana alumninya? Kurang lebih itu lah harapan kami dengan temu alumni kali ini. Ada hal-hal yang bisa dikerjakan bersama mana peran alumni, mana ini tugas kampus,” ungkapnya

Lanjut Sururi, berharap segenap alumni yang kini tersebar dipenjuru negeri dapat datang berkumpul bersama ikut berkontribusi terlibat dengan keahlian dan profesi masing-masing.

“Undangan sudah kita sebar, sebagian yang jauh hari ini sudah di Semarang. Ada yang masih perjalanan dari Jakarta. Kebetulan yang lanjut studi diluar negeri belum bisa hadir seperti di Arab Saudi, China, dan Australia,” pungkasnya. (WN-004)