BERBAGI
Vaksin Rasa Piknik di Klenteng Sam Poo Kong, Ribuan Peserta Antri Disuntik
Vaksin Rasa Piknik di Klenteng Sam Poo Kong, Ribuan Peserta Antri Disuntik/Ambar Adi Winarso-Warta Nasional

SEMARANG, Warta Nasional – Vaksinasi Covid-19 terus dikejar, salah satunya pada program Vaksin Rasa Piknik di Klenteng Sam Poo Kong Semarang.

Vaksin Rasa Piknik berhasil menggaet ribuan peserta untuk mendapat suntik vaksin Covid-19, Sabtu 8 Juni 2021.

Ribuan peserta itu nantinya akan mendapat dua suntikan vaksin Covid-19 mulai dari tanggal 8 Juni sampai 18 Juni 2021, antara pukul 08.00-16.00 WIB.

Vaksin Rasa Piknik merupakan kerja sama Gojek, Pemerintah Kota Semarang, dan Yayasan Klenteng Agung Sam Poo Kong, menyasar golongan pralansia, pekerja transportasi umum, dan pariwisata.

Kegiatan Vaksinasi Rasa Piknik juga untuk mengenalkan dan menghidupkan kembali sektor pariwisata d Kota Semarang, utamanya pada ikon wisata Klenteng Sam Poo Kong.

Vakasinasi Drive Thu dan On The Spot

Vaksinasi dilakukan dua cara, pertama bagi para pekerja transportasi dalam hal ini mitra driver Gojek dilakukan dengan drive thru.

Bagi pralansia dan pekerja pariwisata lainnya dilakukan secara non drive thru atau langsung on the spot pada salah satu banguna klenteng yang dijadikan tempat vaksinasi.

BACA JUGA: Driver Ojol Lansia Semarang Disediakan Layana Vaksinasi Drive Thru

Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin mengapresiasinya Gojek dan para mitra drivernya yang telah berpartisipasi dalam program vaksinasi pemkot Semarang.

Vaksinasi pada driver ojol akan membuat semakin aman dan nyaman dalam layanan transportasi online.

“Walaupun sudah divaksin, mitra driver tetap harus mengedepankan protokol kesehatan dalam melayani masyarakat,” kata Iswar.

Setiap sehari akan ada kuota 500 dosis suntikan bagi pralansia, pekerja transpotasi, dan pariwisata. Sebelumnya, para penerima vaksin wajib mendaftar secara online di laman victori.semarangkota.go.id.

Dukung Bangkitkan Pariwisata

VP Regional Operations Excellence Public Policy and Government Relations Gojek, Muhammad Chairil menuturkan, jika keamanan, keselamatan dan kenyamanan layanan selalu menjadi prioritas Gojek dan mitra.

Menurut dia, mitra driver Gojek adalah urat nadi logistik nasional yang menjadi penyedia layanan transportasi serta pengiriman barang dan makanan sehari-hari bagi masyarakat.

BACA JUGA: Inspiratif, Sri Widati Ojol Perempuan yang Terbitkan 9 Buku Terima Mandom Kartini Award

“Harapannya, mitra driver bisa melindungi diri sendiri, keluarga mereka dan para pengguna setia layanan Gojek dari risiko paparan virus Covid-19,” katanya.

Dengan diikutsertakannya mitra Gojek, sekaligus upaya memperkuat keamanan layanan Gojek.

Juga berpartisipasi dalam Hari Transportasi Umum yang akan digelar oleh Pemerintah Semarang, setiap hari Selasa mulai 8 Juni 2021.

Pembina Yayasan Klenteng Agung Sam Poo Kong, Mulyadi Setiakusuma menyampaikan, Vaksin Rasa Piknik manjadi bagian kembali promosikan ikon pariwisata Kota Semarang.

Berlokasi di Sam Poo Kong menjadi daya tarik sendiri berwisata sambil vaksinasi Covid-19 secara menyenangkan.

“Semoga upaya bersama ini dapat membantu upaya percepatan vaksinasi di Kota Semarang sehingga dapat mendukung pemulihan roda ekonomi serta sektor pariwisata yang aman dan sehat,” katanya. ***

Editor: Ambar Adi Winarso