BERBAGI
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, saat mengunjungi Rumah Isolasi Covid-19 Semarang.(DOK. Humas Pemerintah Kota Semarang)

Warta Nasional – Calon petahana Walikota Semarang, Hendrar Prihadi diizinkan untuk kembali pulang setelah menjalani perawatan intensif di RS Kariadi selama 10 hari karena positif terpapar Covid-19. Hendi, demikian sapaan akrab Walikota Semarang ini, dirawat sejak 2 November. Ia positif terpapar virus Corona pada test swab keempat yang dilakukannya selama masa kampanye.

Setelah menjalani perawatan intensif, pada Sabtu lalu (7/11) ia dinyatakan negatif. Meskipun begitu, Hendi harus melakukan pemulihan di rumah sakit terlebih dahulu, hingga akhirnya diizinkan pulang pada Rabu (11/11).

Mewakili pihak keluarga, Setyo Maharso, kakak ipar Hendi,  mengucapkan syukur atas kesembuhan Hendi, dan tetap meminta doa dari seluruh masyarakat Kota Semarang untuk pemulihan stamina calon walikota Semarang tersebut.

“Mas Hendi sudah bisa keluar dari rumah sakit pada Rabu siang. Semoga ia makin bertambah sehat. Kami berterima kasih atas doa dan perhatian seluruh masyarakat, mudah – mudahan Kota Semarang segera terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Pemenangan Pasangan Calon Hendi – Ita (Hendrar Prihadi – Hevearita Gunaryanti Rahayu), Arnaz Agung Andrarasmara  menjelaskan bahwa Covid menyerang seseorang yang imunnya sedang rendah, tidak sehat, atau kelelahan.

“Bisa dibayangkan bagaimana Mas Hendi di tengah pandemi ini harus berkampanye, pasti menguras energi dan tenaga beliau,” katanya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Joko Hendrianto, Kamis (12/11).

Di sisi lain, Arnaz berharap seluruh pihak yang peduli dan bersimpati kepada Hendi bisa terus memberikan semangat dan dukungan, agar calon petahana walikota Semarang dapat pulih total.

Pasangan Hendi – Ita adalah pasangan tunggal dalam pilkada di Kota Semarang 2020. Mereka hanya akan berhadapan dengan kotak kosong.