BERBAGI
Warna-warni Mural Nyentrik Kolaboraksi Marimas dan HOKG
Warna-warni Mural Nyentrik Kolaboraksi Marimas dan HOKG/Ambar Adi Winarso-Warta Nasional

SEMARANG, Warta Nasional – Ruangan hall Marifood milik PT Marimas Putra Kencana berubah menjadi warna-warni yang cantik dengan banyaknya mural menghiasi.

Bahkan tampak pula nyentrik, lantaran berkat sentuhan tangan kreatif para anggota komunitas mural artis Kota Semarang, HOKG.

Mural ada ikon-ikon Marimas seperti aneka macam buah, gambar bungkus, tokoh kartun, serta mural bertema human interest kecerian menghiasi ruangan tersebut.

Warna-warni nyentrik itu terpajang pada tembok berukuran 12×6 meter di dinding halaman Marimas.

“Kami namai Kolaboraksi, yakni kolaborasi antara Marimas dengan HOKG dengan meluncurkan karya seni mural,” kata CEO Marimas, Harjanto Halim, Sabtu 19 Juni 2021.

CEO Marimas, Harjanto Halim dalam Kolaboraski Marimas dan HOKG
CEO Marimas, Harjanto Halim dalam Kolaboraski Marimas dan HOKG/Ambar Adi Winarso-Warta Nasional

Hasil karya kolboraksi selain hasil seni mural pad dinding Marimas, juga ada pada delapan karya kanvas, merchandise kaos, jaket dan totebag.

Hasil-hasil karya tersebut dilauncing bersama di Halaman Kantor Marimas antara lain peresmian mural dinding, launching merchandise, pameran karya HOKG dan melukis totebag.

“Jadi bisa saling mengisi, Marimas dapat mengenalkan produk-produk kreativitas mereka dan produk Marimas dapat diperkenalkan di komunitas anak muda” ungkap Harjanto.

Harjanto juga menambahkan bahwa Marimas tidak ada target tertentu untuk menjalin kolaborasi sehingga masih terbuka untuk berkolaborasi dengan komunitas lainnya.

“Berkolaborasi bersama industri kreatif menjadi pembeda dengan yang umum dilakukan Lembaga atau Instansi lainnya. Kita bisa saling berkenalan dan melihat apa yang bisa dilakukan bersama” tambah Harjanto.

Arif Hadinata selaku founder HOKG Studio mengapresiasi Marimas yang peduli dengan industri kreatif.

Kolaborasi tersebut seolah mengingatkan dia saat waktu kecil di mana nama Marimas sangat melekat.

“Suatu kehormatan dapat berkolaborasi dengan Marimas. Kalau dengar Marimas itu selalu ingat kebahagiaan saat masih kecil, main layangan, naik sepeda dan mancing sambil minum Marimas dalam plastik,” kata Arif.

Dalam karyanya bersama Marimas, Arif berinisiatif membuat tagline untuk Marimas.

“Marimas itu gampang diingat, karya-karya saya juga terinspirasi dari Marimas. Saya membuat tagline Mari “titik titik” mas. Titik-titiknya bisa diisi misalnya Mari cuci tangan mas, Mari minum mas sebagai bentuk ajakan untuk bersama sama atau berkolaborasi. Mari kolaborasi mas.” ungkap Arif.

Harjanto berharap suatu saat ada event dengan semua komunitas yang telah berkolaborasi bersama Marimas.

“Semoga suatu saat nanti bisa ada event bersama dengan semua komunitas yang sudah berkolaborasi bersama Marimas” kata Harjanto. ***

Editor:  Ambar Adi Winarso