BERBAGI
Dinas Sosial Kabupaten Batang memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Kabupaten Batang di Aula Dinas Sosial Kabupaten Batang, Selasa (26/1/2021). (Foto: Humas Pemkab Batang)

BATANG, Warta Nasional – Upaya Pemerintah Kabupaten Batang dalam megatasi Ekonomi masyarakat disaat pandemi covid-19, Dinas Sosial Kabupaten Batang memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Kabupaten Batang di Aula Dinas Sosial Kabupaten Batang, Selasa (26/1/2021).

Dalam acara tersebut, Bupati Batang Wihaji mengatakan, bahwa penyandang disabilitas tunanetra memang saat ini susah dalam mencari rejeki dalam masa pandemi Covid-19, karena memang harus bersentuhan tangan karena pekerjaannya seperti tukang pijat.

“Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Sosial Kabupaten Batang hadir untuk sedikit membantu kebutuhan sehari-hari dengan memberi paket sembako dan uang tunai sebesar Rp1.000.000” jelas Wihaji.

Dijelaskannya, penyandang disabilitas tunanetra kebanyakan pekerjaannya adalah tukang pijat, yang sekali memijat mendapatkan uang Rp50.000 atau seiklasnya. Kita harus bersyukur yang mempunyai kelengkapan penglihatan mata dan semuanya masih banyak keluarga kita yang mengalami kekurangan.

Sementara, Ketua ITMI Kabupaten Batang Mujiono mengucapkan terima kasih atas perhatian dari bapak Bupati Batang Wihaji terhadap kepeduliannya kepada penyandang disabilitas tunanetra di Kabupaten Batang.

“Kami sangat bangga dan senang karena bisa silaturahmi langsung bersama bapak Bupati Batang Wihaji. Bantuan ini sangat membantu bagi kami, karena pada masa pandemi Covid-19 penghasilan kita sangat menurun karena pada takutnya masyarakat yang ingin pijat memakai tenaga kita,” ujar Mujiono.